Rabu, 02 April 2008

Tukang Becak Pingsan Kelaparan

Sungguh tragis di negeri yang katanya penuh dengan kekayaan alam ini masih ada orang yang pingsan karena tidak makan selama 2 hari. Tepatnya kemarin disaat santai menonton berita siang, terdengar lagi tentang berita kelaparan. Masih teringat jelas dibayanganku beberapa bulan lalu. ibu dan seorang anaknya meninggal karena sudah beberapa hari tidak makan. Dan kemarin seorang pemuda penarik becak pingsan dipinggir jalan dikarenakan sudah dua hari tidak makan, sebabnya tidak lain dan tidak bukan karena tidak punya uang untuk membeli makanan. Selama 2 hari ini becaknya enggak mendapatkan penghasilan.

Dan ironisnya lagi katanya negeri ini dipenuhi dengan orang yang ramah-tamah yang suka menolong, saling gotong royong. Tetapi mereka melihat orang pingsan dipinggir jalan tidak ada satupun hatinya tergugah. Apakah yang mereka lihat itu bukan manusia?
Ataukah kemana hati mereka jika masih punya? Apakah mereka terlalu sibuk untuk sekedar meluangkan waktu menyadarkan orang pingsan? Dan apakah mereka berfikir bahwa itu bukan tugas mereka, melainkan pemerintah?

Dan untung saja teman sesama penarik becak segera datang untuk menolong. seandainya tidak, mungkin akan bertambah jumlah anak negeri ini yang mati kelaparan. Mari kita saling berbagi bersama, kita tumbuhkan rasa bahwa bangsa Indonesia itu bangsa yang ramah tamah, saling tolong menolong, dan suka bergotong royong.

Tidak ada komentar: